Kamis, 27 April 2017

Tips saat menderita bisul

Tips saat menderita bisul - Bisul adalah benjolan merah lembut dan menyakitkan yang terletak di dasar bulu mata atau di bawah atau di dalam kelopak mata. Sebuah sty hasil dari radang lokal kelenjar atau folikel rambut dari kelopak mata. Seorang sty kadang-kadang bingung dengan chalazion, benjolan di bagian dalam kelopak mata atas atau bawah, tapi chalazion biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan disebabkan oleh penyumbatan dan pembengkakan kelenjar minyak, bukan infeksi.

Tips saat menderita bisul


Siapapun bisa mengembangkan bisul. Namun, orang dengan penyakit atau obat tertentu yang mengganggu sistem kekebalan tubuh cenderung mengalami bisul. Di antara penyakit yang bisa dikaitkan dengan gangguan sistem kekebalan tubuh adalah diabetes dan gagal ginjal. Penyakit, seperti hypogammaglobulinemia, yang terkait dengan kekurangan pada sistem kekebalan tubuh normal, dapat meningkatkan kecenderungan untuk mengembangkan bisul. Banyak obat dapat menekan sistem kekebalan tubuh normal dan meningkatkan risiko timbulnya bisul. Obat-obatan ini termasuk obat kortison (prednison dan prednisolon) dan obat-obatan yang digunakan untuk kemoterapi kanker.



Kebanyakan bisul sederhana bisa diobati di rumah. Idealnya, perawatan harus dimulai segera setelah bisul diperhatikan karena pengobatan dini dapat mencegah komplikasi selanjutnya. Pengobatan utama untuk kebanyakan bisul adalah aplikasi panas, biasanya dengan sabun panas atau kemasan panas. Aplikasi panas meningkatkan sirkulasi ke daerah tersebut dan memungkinkan tubuh untuk melawan infeksi dengan lebih baik dengan membawa antibodi dan sel darah putih ke tempat infeksi. Jangan sampai mendidih dengan jarum. Hal ini biasanya berakibat pada infeksi yang memburuk.

Baca juga : Obat bisul

Selama mendidih kecil dan kencang, membuka area dan mengeringkan mendidih tidak membantu, biarpun daerahnya terasa sakit. Namun, setelah mendidih menjadi lunak atau "membentuk kepala" (yaitu, pustula kecil dicatat dalam bisul), ia bisa siap mengering. Setelah terkuras, rasa sakit bisa sangat dramatis. Sebagian besar bisul kecil, seperti yang terbentuk di sekitar rambut, tiriskan sendiri dengan aplikasi perendaman dan / atau panas. Kadang-kadang, dan terutama dengan bisul lebih besar, bisul yang lebih besar perlu dikeringkan atau "dilapisi" oleh praktisi layanan kesehatan. Seringkali, bisul-bisul yang lebih besar ini berisi beberapa kantong nanah yang harus dibuka dan dikeringkan.

Antibiotik sering digunakan untuk menghilangkan infeksi bakteri yang menyertainya. Apalagi bila terjadi infeksi kulit di sekitarnya, dokter sering meresepkan antibiotik. Namun, antibiotik tidak diperlukan dalam setiap situasi. Faktanya, antibiotik mengalami kesulitan menembus dinding luar abses dan seringkali tidak akan menyembuhkan abses tanpa tambahan drainase bedah. Dalam kebanyakan kasus, timbul dan menguras cairan mendidih cukup untuk menyembuhkan infeksi.

Kebersihan yang baik dan penggunaan sabun antibakteri secara teratur dapat membantu mencegah bakteri membangun kulit. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan folikel rambut menjadi terinfeksi dan mencegah terbentuknya bisul. Praktisi perawatan kesehatan Anda mungkin merekomendasikan pembersih khusus seperti Hibiclens untuk mengurangi bakteri di kulit lebih lanjut.

Kista Pilonidal dapat dicegah dengan menghindari tekanan langsung langsung atau iritasi pada area buttock saat folikel rambut lokal menjadi meradang. Sabun biasa dan pembersihan dan pengeringan air panas bisa sangat membantu. Untuk jerawat dan hidradenitis supurativa, antibiotik yang digunakan sebagai agen antiinflamasi mungkin diperlukan dalam jangka panjang untuk mencegah pembentukan abses berulang. Akhirnya, operasi kadang diperlukan, terutama untuk hidradenitis supurativa atau kista pilonidal yang kambuh. Untuk kista pilonidal, dengan operasi mengeluarkan kulit luar dari kista penting untuk membersihkan bisul. Untuk hidradenitis supurativa, keterlibatan luas bisa memerlukan operasi plastik.

Tips saat menderita bisul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar